YP. Wiranusa Pratama Gelar Buka Puasa Bersama Dan Penyantunan Anak Yatim

Sekaligus Penutupan Pesantren Kilat Ramadhan 1443 H

Ketua Yayasan memberikan Arahan kepada seluruh siswa (dok.Istimewa)

NewsPendidikan.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat islam. Didalam bulan ramadhan ini pula segala ibadah wajib maupun sunah pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT jika dikerjakan. Oleh karena itu Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan (YPWP) menggelar Buka Puasa Bersama dan Penyantunan Anak Yatim, sekaligus Penutupan Pesantren Kilat Ramadhan 1443 H, yang di ikuti seluruh siswa dari mulai tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) hingga tingkat Sekolah Dasar (SD) di Ruang Multiguna YPWP. Kamis, (14/4). Dalam kegiatan kali ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bapak Shofwan As Sauri.

Ketua Yayasan bapak M. Cheriandiva Putrakaya Harahap, S.Pd dalam sambutannya mengatakan menerangkan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini berlangsung sejak 06 April 2022 hingga 13 April 2022 kemarin dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama. “Buka Puasa Bersama mengajarkan siswa-siswi arti pentingnya kebersamaan. Pada momen ini lah pihak sekolah berupaya agar siswa-siswi bisa menjalin ke akraban atau kebersamaan sesama teman dan guru-guru. Turut hadir pada acara ini Pengawas Yayasan dan seluruh pengurus yayasan.”

Para Peserta Buka Puasa Bersama

Pada kegiatan ini Ketua Yayasan juga mengatakan hakikat berpuasa pada dasarnya ditujukan kepada orang islam yang beriman, sesuai dengan surah Al-Baqarah Ayat 183 yang berbunyi “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” . Jelas Cheriandiva

Kegiatan buka puasa bersama ini juga dilangsungkan dengan Penyantunan Anak Yatim sebanyak 6 orang. Santunan kali ini diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan dan Pengawas Yayasan Ibunda Iriani AB, B.Sc. Acara ini juga dirangkai dengan Pemberian Hadiah kepada peserta terbaik pesantren kilat ramadhan 1443 H pada tingkat TPQ, MDTA, dan SD, hadiah diberikan langsung oleh Dewan Guru.

Penyerahan Santunan Anak Yatim Oleh Ketua Yayasan
Penyerahan Santunan Anak Yatim Oleh Pengawas Yayasan

Hal menarik pada Penutupan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini ialah sebelum melakukan buka puasa bersama, seluruh siswa membagikan takjil dibeberapa titik lokasi yang sudah ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *