WhatsApp Kembali Mengalami Gangguan (Down)

WhatsApp Down

NewsPendidikan – Aplikasi WhatsApp kembali mengalami gangguan down pada Selasa (25/10/2022) siang ini. Para pengguna mengeluhkan kesulitan mengirim pesan pribadi ataupun pesan grup. Beberapa pesan yang masuk juga tidak dapat di terima  oleh penguna WhatsApp dan hanya ada pemberitahuan “anda mungkin telah menerima beberapa pesan”.

Berdasarkan situs web Down Detector, pengguna di Amerika Serikat melaporkan bahwa aplikasi pengirim pesan Whatsapp ini mulai mengalami gangguan down sejak pukul 14.00 WIB. Sebanyak 320 aduan di terima sekitar pukul 14.20. Di Indonesia sendiri Down Detector menerima lebih dari 1.700 aduan per pukul 14.24. Nyatanya aplikasi WhatsApp memang lebih banyak di gunakan negara di luar Amerika Serikat termasuk Indonesia.

Baca Juga: FFI Umumkan 5 Film Yang Berhak Masuk Nominasi

Kegelisahan yang di rasakan pengguna adalah kesulitan mengirim pesan dan media baik via pribadi ataupun melalui grup. Ketika pesan di kirim hanya akan muncul ikon jam yang menandakan pesan tersebut tidak masuk ke penerima dalam artian tertunda “pending”. Akan tetapi untuk melihat Story WhatsApp masih bisa di lakukan sebagaimana mestinya.

Beberapa pengguna lain masih bisa mengirim pesan secara pribadi, hanya saja notifikasi yang di tampilkan berupa centang satu. Tak hanya versi mobile, WhatsApp desktop dan WA Web juga tidak bisa di akses atau mengalami gangguan. Hingga saat ini WhatsApp masih kesulitan diakses oleh beberapa pengguna. Akan tetapi tepat pukul 16.00 WIB WhatsApp bisa di akses seperti sedia kala.

Penulis: M. Abrar PKH

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *