Tercatat Mulai November 2022 Trans Metro Deli Mulai Ditetapkan Tarifnya

Trans Metro Deli Dikenakan Tarif

NewsPendidikan – Trans Metro Deli ini sebagai kendaraan umum yang memudahkan kita dalam berpergi-pergian di Kota Medan secara gratis tentunya. Pasalnya Bus Trans Metro Deli akan mulai dikenakan tarif pembayarannya sejak November 2022 nantinya.

Dilansir dari laman SumutPos.co, Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Angkutan Perkotaan Kemenhub, Tony Agus Setiono mengatakan, “Trans Metro Deli kedepannya akan kita tetapkan tarifnya dalam artian tidak gratis lagi penggunaanya, mengingat saat ini Trans Metro Deli masih gratis,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan agar tidak ada kesenjangan dan persaingan antara angkot di Kota Medan, mengingat angkutan di kota medan merupakan transportasi berbayar. Jika Trans Metro Deli dilanjutkan secara gratis dikhawatirkan angkutan di Kota Medan terasa tersaingi dan dirugikan dikarenakan banyak diantara masyarakat yang memilih Trans Metro Deli.

Mengenai berapa tarif yang akan ditetapkan pada penggunaan Trans Metro Deli di November mendatang, pihak kemenhub masih belum menetapkan dan merahasiakan berapa tarif pastinya penggunaan bus ini nantinya. Rencananya Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana akan menambahkan jumlah koridor bus Trans Metro Deli di Kota Medan. Terkait dalam penambahan jalur ini Bobby Nasution masih merahasiakan jalur atau koridornya.

Nantinya pembayaran Bus ini masih wajib menggunakan Kartu e-Money loh, jadi bagi kalian yang ingin naik bus ini wajib loh yah mempunyai Kartu e-Money. Nah apakah kalian sudah puas atau belum nih menggunakan Bus Trans Metro Deli secara gratis? Seberapa sering sih kalian menggunakan Bus Trans metro Deli? Wah sayang banget yah nantinya November mendatang akan dikenakan tarif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *