Dalam Tragedi Itaewon Dipastikan Tidak Ada WNI

Tragedi Itaewon

NewsPendidikan – Dalam tragedi Itaewon  Korea Selatan (Korsel), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul pastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang tewas dalam tragedi Itaewon. Tercatat korban tewas dalam tragedi ini setidaknya sebanyak 151 orang , Sabtu (29/10).

melansir dari CNNIndonesia.com, Terdapat dua warga negara asing (WNA) di Seoul yang menjadi korban tewas dalam tragedi perayaan Halloween ini. “Terdapat informasi dua orang WNA yang menjadi korban meninggal dalam tragedi. Namun  kedua orang tersebut bukanlah WNI,” Pernyataan Gandi Sulistiyanto Duta Besar Republik Indonesia untuk Korsel.

Baca Juga: Halloween di Itaewon Menewaskan Setidaknya 151 Pengunjung

Gandi juga menghimbau kepada warga Indonesia yang memiliki keluarga atau sanak saudara di Korsel. Agar tidak terlalu khawatir karena 2 korban asing yang ada  bukanlah WNI. Pihaknya akan terus menyelidiki lebih lanjut, apakah kedepannya ada atau tidak korban WNI.

Kejadian ini berawal pada saat pesta Halloween terjadi, para warga mulai memadati kawasan itu menggunakan berbagai macam kostum horror. Dugaan  sementara kericuhan yaitu banyaknya pengunjung yang datang karena perayaaan kali ini, merupakan pertama kalinya tanpa aturan. Aturan tersebut adalah  pembatasan kerumunan dan juga pemakaian masker sejak peraturan Covid 19 berakhir.

Mendengar kejadian ini Wali Kota Seoul, Oh Se Hoon langsung kembali ke Korsel dari kunjungannya ke Eropa.  Tak lama setelah mendengar kabar tragedi ini.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *