Tidak Dijatuhi Sanksi, FIFA Akan Berkoloborasi Dengan Sepak Bola Indonesia

Surat Dari Presiden FIFA

NewsPendidikan – Presiden Jokowi Menerima surat dari Presiden Fifa menindak lanjuti pembicaraan via telepon pada 3 Oktober 2022. Poin utama dalam surat yang diterima Presiden Jokowi tertulis bahwa Presiden FIFA Gianni Infantino akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia bersama Pemerintah serta FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses mendatang.

Terkait tragedi Kanjaruhan yang menimpa sepak bola Indonesia pada (1/10) di Kanjuruhan Malang, Gianni Infantino tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Sepak Bola Indonesia untungnya tidak mendapatkan sanksi dari FIFA, semoga ini menjadi tragedi terakhir dalam dunia sepak bola.

Didalam surat tertulis yang diterima Presiden Jokowi, “Alhamdulillah Sepak Bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” ucap Presiden Jokowi dalam keterangan Pers Sekretariat Presiden. Tak hanya itu FIFA juga akan berkoloborasi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) juga Pemerintah Indonesia guna untuk:

Baca Juga: Kemenag Tunjuk Prof. Dr. Abu Rokhmad, M.Ag. Sebagai Plt Rektor UIN SU

1. Membangun standar keamanan stadion di seluruh stadion yang ada di Indonesia;

2. Memformulasikan standar protokol dan prosedur pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian berdasarkan standar keamanan internasional.

3. Melakukan sosialisasi dan diskusi dengan klub-klub bola di Indonesia, termasuk perwakilan suporter untuk mendapatkan saran dan masukan serta komitmen bersama.

4. Mengatur jadwal pertandingan yang memperhitungkan potensi-potensi risiko yang ada.

5. Menghadirkan pendampingan dari para ahli di bidangnya.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menambahkan bahwa nantinya Gianni Infantino akan mengunjungi Indonesia untuk membicarakan kerja sama ini agar nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai yang di harapkan. Rencananya Presiden FIFA akan berkunjung pada bulan Oktober atau November untuk berdiskusi langsung dengan Pemerintahan Indonesia.

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *