Putin dan Zelensky Sepakat Hadiri KTT G20 Bali

Putin & Zelensky Hadiri KTT G20

NewsPendidikan – Putin dan zelenskyhadiri KTT G20 Presiden dari dua negara yang saat ini sedang berseteru sepakat akan bertemu di Indonesia dan juga hadir di Konferensi Pers Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada November mendatang.

Terkait kabar kehadiran keduanya di Indonesia di sampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husain Bagis kepada surat kabar The National UEA pada Jumat (7/10). Putin dan Zelensky hadiri KTT G20. “Keduanya telah setuju untuk hadir.” kata Husain, di kutip dari The National.  Dalam surat kabar tersebut Husein menekankan bahwa saat ini Indonesia sedang mempersiapkan penginapan berupa hotel untuk keduanya. “Kami sedang memutuskan hotel mana yang akan menempatkan mereka, satu untuk Tuan Putin dan satu untuk Tuan Zelensky,” ungkapnya.

Pada bulan september lalu Presiden Rusia  dalam kunjungannya ke Uzbekistan telah memastikan bahwa Rusia akan ikut serta dalam KTT G20 akan tetapi Putin belum bisa memastikan apakah ia dapat berhadir secara langsung atau tidak pada KTT G20 ini.

Baca Juga: Tidak Dijatuhi Sanksi, FIFA Akan Berkoloborasi Dengan Sepak Bola Indonesia

Ukraina pada Agustus yang lalu mengatakan bahwa Presiden Ukraina akan tetap berada di negaranya selama masa peperangan. Akan tetapi Zelensky akan mempertimbangkan kehadirannya apabila Putin datang dalam kegiatan tersebut.

Jika  Putin dan Zelensky  benar-benar hadiri KTT G20 di Indonesia.  Maka G20 akan menjadi Acara pertama kali yang mampu menghadirkan kedua pemimpin yang saat ini masih dalam masa peperangan. Di harapkan juga KTT G20 ini mampu mendamaikan kedua negara yang berseteru yaitu Rusia dan Ukraina.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *