Imbas Dari Kericuhan, Jokowi Perintahkan PSSI Menghentikan Sementara Liga 1

PSSI hentikan Liga 1 Untuk Sementara

NewsPendidikan – Imbas dari kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Liga 1 dihentikan untuk sementara waktu. Presiden Joko Widodo Perintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan, Minggu (2/10) dalam Keterangan Pers secara langsung melalui Kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam keterangan persnya, Jokowi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya para korban dalam tragedi ini. “Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan Malang Jawa Timur,” ungkapnya

Ia juga meminta kepada Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang melakukan perawatan di rumah sakit agar kiranya mendapatkan pelayanan yang terbaik. Jokowi juga memerintahkan kepada Menpora , Kapolri dan juga Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi atas kejadian yang menimpa Indonesia.

“Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri serta Ketua Umum PSSI untuk melakukan Evaluasi secara menyeluruh tentang pelaksanaan Pertandingan Sepak Bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan kepada Kapolri untuk mengusut tuntas tragedi ini. “Khusus kepada Kapolri saya minta untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,” tambahnya. Jokowi juga berharap tragedi ini adalah tragedi terakhir yang menimpa dunia sepak bola di Tanah Air, jangan sampai terulang lagi tragedi seperti ini dimasa yang akan datang. Tetap jaga sportifitas dan rasa persaudaraan antar sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *