FFI Umumkan 5 Film Yang Berhak Masuk Nominasi

5 Film Indonesia Nominasi FFI

NewsPendidikan – Pada 22 Oktober 2022 Festival Film Indonesia (FFI) mengumumkan 5 film Indonesia yang layak masuk nominasi Film Terbaik. Film yang masuk nominasi ini akan bersaing di ajang Piala Citra FFI 2022.

Di antara 5 film yang masuk nominasi Film Terbaik di Piala Citra edisi kali ini merupakan film dengan jumlah penonton lebih dari dua juta orang, tak hanya itu cerita yang di angkat dalam film ini juga layak dan menarik untuk di tonton sehingga ke-5 film ini berhak masuk nominasi Film Terbaik.

Nah apa saja sih 5 film Indonesia yang masuk kedalam nominasi Film Terbaik di Piala Citra FFI 2022? Berikut Daftarnya

1. Autobiograpy

Film ini di sutradarai oleh Makbul Mubarak, dengan Produser Yulia Elvina Bhara, dan Produksi Kawan-Kawan Media. Film ini menceritakan seorang pemuda 18 tahun Rakib (kevin Ardilova) yang bekerja sebagai penjaga rumah kosong mantan militer bernama purna. Suatu hari Rakib mengalami kejadian aneh. Faktanya kejadian ini di mulai ketika Rakib mencuri poster ayahnya yang mencalonkan sebagai pemimpin lokal.

2. Before, Now & Then (Nana)

Film ini di sutradarai oleh Kamila Andini, dengan Produser Ifa Isfansyah, Gita Fara dan Produksi Fourcolours Film, Titimangsa Foundation. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan Indonesia yang hidup di daerah Jawa Barat pada era 1960-an. Di angkat dari kisah nyata kehidupan Raden Nana Sunani. Dalam film di ceritakan perempuan ini ingin melarikan diri dari sekelompok orang yang ingin menjadikannya istri sehingga membuatnya kehilangan ayah dan anak.

Baca Juga: Indonesia Kembali Meraih Gelar Negara Paling Dermawan di Dunia

3. Mencuri Raden Saleh

Film yang di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, Produser Chritian Imanuell dan Produksi Visineme Pictures. Dalam film ini menceritakan tentang pencurian terbesar yang di lakukan oleh sekelompok komplotan pencuri. Mereka hendak mencuri lukisan sang maestro, Raden Saleh, yang berjudul Penangkapan Diponegoro. Kemudian komplotan ini melancarkan aksinya dengan melakukan berbagai pemalsuan, peretasan, pertarungan, dan manipulasi yang terjadi dalam pencurian berencana.

4. Ngeri-Ngeri Sedap

Film ini di sutradarai oleh Benedion Rajagukguk, Produser Dipa Andika, Produksi Imajinari. Film ini bercerita tentang drama keluarga dengan mengangkat latar belakang suku batak. Pak domu dan Mak Domu yang tinggal bersama anak perempuannya Sarma di Sumatera Utara. Mak Domu ingin sekali ketiga anaknya (Domu, Gabe dan Sahat) yang pergi merantau. untuk pulang ke kampungnya untuk menghadiri acara adat.

  1. Seperti Dendam, Rindu Harus Di bayar Tuntas.

Film ini di sutradarai oleh Edwin, Produser Meisket Taurisia, Produksi Palari Films. Bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Keinginannya yang besar untuk bertarung di dorong oleh sebuah rahasia.

Nah itulah kelima film yang berhasil masuk nominasi Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2022.

 

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *