3 Terdakwa dijatuhi hukuman 8 Tahun Penjara & FS Seumur Hidup

Delapan Tahun Penjara

NewsPendidikan– Jaksa Penuntut Umum (JPU) jatuhi tuntutan kepada Kuat Ma’ruf atas kasus yang menimpanya yaitu pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Senin, 16 Januari 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kemudian disusul tuntutan kepada Ricky Rizal. Pada tanggal 17 Januari dilakukan sidang tuntutan Ferdy Sambo. Setelah itu barulah dilakukan tuntutan kepada Putri Candrawati pada 18 Januari bersamaan dengan Bharada E.

Dalam pembacaan tuntutan Kuat Maruf dan Bripka Ricky Rizal masing-masing dijatuhi hukuman delapan tahun penjara oleh JPU. Dilanjut pada hari berikutnya Ferdy Sambo dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas motif pembunuhan berencana yang dilakukannya. Untuk Putri Candrawathi jaksa penuntut juga meminta hukuman penjara delapan tahun.

Baca Juga: Aceh Diguncang Gempa Bumi Dengan Magnitudo 6,2

Berdasarkan putusan JPU diputuskan bahwa keempat terdakwa telah melakukan pembunuhan berencana terhadap  Brigadir J. Pembunuhan dalam dakwaan tersebut terjadi karena cerita sepihak istri Ferdi Sambo Putri Candrawati yang mengaku telah dilecehkan oleh Brigadir J di Magelang pada 7 Juli 2022. Atas dasar ini Ferdy Sambo marah dan melakukan rencana pembunuhan terhadap Yosua yang melibatkan ketiga orang terdakwa tersebut di Rumah Dinasnya di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan (8/7/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *