Catat, Per Tanggal 31 Oktober Mendatang TMD Mulai Dikenakan Tarif

TMD Mulai Dikenakan Tarif

NewsPendidikan – Bus Trans Metro Deli (TMD) yang semula tidak di kenakan tarif, per tanggal 31 Oktober mendatang tarif mulai di berlakukan di beberapa kota termasuk Medan. Pembayaran tarif bus ini akan tetap di lakukan secara non tunai melalui kartu elektronik yakni E-money, Brizzi, Tap Casy dan Flazz.

Untuk Kota Medan, di berlakukan tarif sebesar Rp. 4.300 per orang untuk semua rute akan ditetapkan dengan harga yang sama. Tak hanya Kota Medan saja di beberapa kota lainnya mulai di berlakukannya tarif yang berbeda-beda, tergantung kebijakan dari kota itu sendiri. Di Kota Palembang di patok dengan harga Rp. 4000, Surakarta Rp. 3.700, Denpasar Rp. 4.400, Yogyakarta Rp. 3.600, Bandung Rp. 4.900, Surabaya Rp. 6.200,  Banjarmasin Rp. 4.300, Makassar Rp. 4.600 dan Banyumas pula memasang harga sebesar Rp. 3.900.

Baca Juga: Kebebasan Berekspresi di Media Sosial Acap Kali Disalah Arti

Nah, karena telah di berlakukannya tarif hendaklah kepada penumpang yang ingin menaiki TMD, pastikan kartu elektronik anda terisi saldo yang cukup untuk pembayaran. karena TMD sudah mulai di kenakan tarif, pembayaran Bus TMD masih sama seperti dulu caranya yaitu harus memiliki kartu elektronik, akan tetapi pastikan saldo anda mencukupi, setelah itu tap kartu non tunai di perangkat “Tap on Bus”

Melansir dari Laman Instagram “temanbusmedan, Nantinya akan di berlakukan tarif khusus untuk pelajar, mahasiswa, lansia dan disabilitas. “Saat ini sedang di rencanakan pembuatan tarif khusus, mohon menunggu info selanjutnya,” melalui akun @temanbusmedan.

Perlu diketahui Trans Metro Deli memiliki 5 terminal diantaranya terminal Pinang Baris, Amplas, Belawan, Tembung dan Tuntungan. Saat ini Bus Trans Metro Deli menjadi pilihan yang tepat dalam berpergian karena fasilitas yang nyaman, kebersihan yang terjaga dan juga AC yang sejuk.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *