Opini  

Yuk Intip Menu Ai-Cha Ice Cream Pesaing Mixue

Ai-Cha Ice Cream

NewsPendidikan – Setelah berhasil menguasai dunia dengan berbagai gerai es krimnya yang berada dimana-mana. Kini mixue mempunyai saingan gerai es krim baru yang rasa dan harganya hampir sama. Mixue memiliki penyaing gerainya yang bernama Ai-Cha Ice Cream. Jika melihat dari namanya dapat dipastikan bahwa Ai-Cha Ice Cream ini kemungkinan berasal dari tiongkok juga. Diketahui saat ini gerai Ai-Cha Ice Cream belum sebanyak gerai Mixue yang sudah tersebar di berbagai kota.

Belum diketahui dengan pasti siapa pemilik gerai Ai-Cha Ice Cream. Apakah pemilik gerai Ice Cream Mixue dan Ai-Cha Ice Cream adalah orang yang sama? Jika hal ini memang benar adanya maka pemilik mixue menerapkan strategi marketing seolah-olah dua brand tersebut adalah brand yang berbeda sehingga pembeli merasa terkecoh dan memilih mana yang terbaik. Dengan menu dan harga yang hampir sama maka pembeli akan dikecoh dan kebingungan memilih brand yang mana antara keduanya. Padahal jika memang Ai-Cha dan Mixue adalah satu pemilik, memilih salah satu dari kedua brand akan tetap menguntungkan perusahaannya. Apabila benar satu perusahaan maka produk Ice Cream lain akan terasing dan konsumen lebih memilih brand keduanya.

Yuk intip berbagai menu yang tersedia di Ai-Cha Ice Cream:

1. Ice Cream Cone

Sama halnya dengan eskrim mixue ataupun ice cream lainnya Ai-Cha Ice Cream juga menyediakan ice cream denga menggunakan cone. Terdapat dua rasa yang dapat dinikmati oleh pembeli yaitu rasa vanila dan matcha. Kedua varian ini memiliki rasa yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri.

Rasa vanila memiliki rasa yang manis dipadukan dengan rasa susu yang kuat, nikmat dan lezat. Berbeda halnya dengan rasa vanila, varian matcha memiliki rasa yang sedikit lebih pahit dan sangat cocok sekali bagi orang yang tidak terlalu suka manis. Harga dari Ice Cream Cone ini sangatlah terjangkau, dengan merogoh kocek Rp. 8.000 saja pembeli sudah dapat menikmati nikmatnya Ice Cream Cone Ai-Cha.

2. Ai-Cha Sund-Ai

Sama halnya dengan mixue Ai-cha juga memiliki menu Sund-Ai. Perlu diketahui bahwa menu Sund-Ai ini merupakan salah satu menu yang disajikan dengan siraman saus yang beragam. Ai-Cha Sund-Ai yang merupakan best seller di gerai ini adalah varian saus blueberry. Walaupun demikian masih banya varian yang enak dan nikmat diantaranya  strawberry, mango, oreo, red bean, dan juga peach jam. Harga yang ditawarkan dari Ai-Cha Sund-Ai ini juga sangat ramah dikantong yaitu dengan harga sebesar Rp. 16.000 saja.

3. Ai-Smoothies

Varian selanjutnya yaitu Ai-Smoothies. Ice Cream dengan varian Ai-Smoothies merupakan ice blend yang diberi tambahan es krim vanila di atasnya. Tiga jenis varian yang ditawarkan adalah Ai-Smoothies Mango, Ai-Smoothies Strawberry, dan Ai-Smoothies Chocolate Cookies. Harga yang ditawarkan masih terbilang begitu murah dan terjangkau dengan harga Rp. 18.000 saja.

4. Real Fruit Tea

Ai-CHA menawarkan berbagai minuman rasa buah segar. Harga yang ditawarkan untuk menu Real Fruit Tea berbeda-beda dan juga bervariasi. Dari Rp10.000 hingga Rp22.000 pembeli dapat memilih menu yang  sesuai dengan budget dan selera. Dengan banyaknya menu yng disediakan pembeli pasti merasa kebingungan, akan tetapi Ai-Cha menwarkan beberapa menu yang bisa dijadikan pilihan pembeli diantaranya Creamy Mango Boba, Blueberry Fruit Tea, Hawaiian Fruit Tea, Passion Fruit Jasmine Tea, dan Succulent Purple Grape.

5. Milk Tea

Menu selanjutnya yang ditawarkan Ai-Cha adalah menu milk tea yang creamy. Menu yang dapat dipilih pembeli seperti Supreme Mixed Milk Tea, Brown Sugar Pearl Milk Tea, Red Bean Milk Tea, Oats Milk Tea, Coconut Milk Tea, dan Pearl Milk. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 19.000 untuk ukuran gelas Medium dan Rp. 22.000 untuk ukuran Large.

Nah itulah beberapa menu yang ada di gerai Ai-Cha Ice Cream, walaupun sedikit ada kemiripan harga dan menu. Akan tetapi ada juga beberapa perbedaan diantara keduanya. Gimana kalian mau mencoba Ice Cream ini?

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *